Geyser Pump

Air lift pump memiliki serangkaian gelembung dalam pipa vertikal. Hal ini memungkinkan adanya slip antara air dan gelembung dalam pipa. Bahkan jika jumlah udara meningkat maka jumlah slip juga akan meningkat.

Oleh karena itu, Pompa Geyser dirancang untuk menghilangkan gelembung kecil tersebut Cara mengatasinya yaitu dengan menahan udara yang disediakan untuk sementara waktudan membiarkannya terkumpul dan kemudian setelah memenuhi jumlah tertentu maka udara-udara tersebut langsung dilepaskan berupa sebuah gelembung besar ke pipa yang keatas. Gelembung besar dengan gaya apung yang besar menyemburkan air dan lumpur di riser. Kecepatan dari cairan menjadi lebih dari airlift pump biasa, yaitu mencapai 4 meter / detik.

Kecepatan tinggi ini juga memberikan keuntungan yaitu membersihkan pipa dengan sendirinya dan itu sebabnya tidak ada terjadi penyumbatan pada geyse pump. Dikarenakan kinerja yang luar biasa, pemerintah negara-negara seperti Ohio EPA, Pennsylvania DEP, IndianaDEM merekomendasikan untuk menginstal Geyser Pump untuk RAS, WS dan pemompaan lumpur.

Geyser Pump juga dapat dipasang di luar tangki. Terutama dalam hal pengolahan limbah besar umumnya digunakan Geyser Pompa bagian bawah tertutup  dan dalam memompa lumpur diperlukan daya isap lebih.

Geyser Geyser Hybrid Pompa digunakan untuk aplikasi mengangkat yang ralatif rendah. Dengan bantuan cek katup, maka daya angkat lebih tinggi bisa diwujudkan.

Perbedaan geyser pump denga air lift pump:

Artikel: gunawananeva.wordpress.com

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: